Jumat, 23 Februari 2018

Antara Libur dan Belajar



Antara Libur dan Belajar



Libur akhir pembelajaran sekolah merupakan salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh siswa yang telah menjalani pembelajaran selama -+ 6 bulan dan membutuhkan waktu unuk refreshing.

Libur selama 2 minggu seakan terasa singkat jika belum di alami namun terasa mebosankan jika setiap harinya diisi dengan kegiatan yang monoton dan membosankan.

Ketika liburan seminggu lagi kan datang aku belum terpikir ingin kemana dan melakukan apa. Sampai ketika aku mendapatkan pemberitahuan bahwa akan di adakan Leadership Basic Training(LBT) oleh Pelajar Islam Indonesia (PII) yang sekolah saya menjadi tuan rumahnya. Mengetahui itu aku antusias untuk mengikutinya karena motivasiku mengikuti ini untuk mengisi waktu liburan dengan sesuatu yang bermanfaat.

Leadership Basic Training ini berlangsung selama seminggu dan peserta dari kegiatan ini diwajibkan untuk menginap.

hari pertama aku berkenalan dengan peserta LBT lainya karena kami berasal dari berbagai sekolah yang ada di Kalimantan Timur. Kami dalam pelatihan itu diajarkan mengenai islam, cara publik speaking, bermusyawarah dalam menyelesaikan permasalahan dan masih banyak lagi.

Hal yang tidak terlupakan di kegiatan itu bagiku pada saat waktunya makan karena kami makan makanan yang belum masak sempurna sehingga kami mencela makanan yang ada dihadapan kami.
Aku mandi jarang sekali sekitar 2 kali sehari baru aku mandi itu karena tidak adanya waktu dan kehabisan air akibat kami menggunakan air dengan boros.

Mengenai tidur kami hanya tidur kurang lebih 5 jam itu bagi kami sangat kurang dan membuat kami lemas dan tidak bertenaga bawaannya hanya ngantuk saja. Ketika waktu kegiatan itu hendak selesai kami saling berpamitan dengan kesedihan dan pelukan hangat saudara seperjuangan dikarenakan sudah terbangun kebersamaan yang kuat selama seminggu itu.

setelah kegiatan itu berakhir aku baru sadar yang biasanya aku mencela makanan kalau makanan itu tidak enak sekarang tidak lagi aku sudah berfikir itu sudah rezeki dari Tuhan yang harus kita syukuri.Selain itu masih banyak manfaat lainnya yang saya dapatkan setelah mengikuti kegiatan itu,yaitu:
1. Menambah ilmu agama
2. Lebih menghargai makanan
3. Meningkatnya publik speaking
4. Lebih menghemat pengguanaan air
5. Dapat memanagement waktu
6. Mendapat pengalaman baru
6. Mendapat banyak teman baru dan masih     banyak lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pro dan Kontra Kalimantan Timur Maju Tanpa Pertambangan

“Kalimantan Timur Dapat Maju Tanpa Pertambangan” Pembicara Pertama Tim Afirmasi      Indonesia merupakan negara kepulauan ...